Sabar dan Syukur (S2)


Sabar dan syukur tidak dapat di pisahkan lagi. Sabar itu adalah Tindakan kita untuk menahan segala sesuatu yang ingin dikeluarkan/diungkapkan dengan adanya nafsu, biasanya nafsu dari amarah yang kebanyakan orang ingin keluarkan. Syukur itu adalah tindakan yang kita nikmati dan penuh rasa terima kasih kepada Allah atas apa yang kita miliki/yang kita dapatkan. 

Jika kita bersyukur dengan apa yang kita punya, pastinya kita bersabar untuk dapat apa yang kita inginkan. Jika kita ingin mendapatkan apa yang kita inginkan, hal pertama yang harus kita lakukan adalah bersyukur dengan apa yang kita punya dan bersabar menunggu untuk mendapatkan apa yang kita ingin.


Belajarlah menyukai dengan sesuatu pemberian Allah yang kita tidak suka. Karena itu adalah cobaan yang kita dapat, dan bersyukurlah karena kita masih diperhatikan oleh Allah melalui cobaan tersebut. Jika kita sudah dilupakan oleh Allah, maka hidup kita akan terfokus dengan keindahan dunia yang sementara danl lupa dengan kehidupan akhirat yang kekal.

Sabar itu memang pahit, tetapi hasilnya akan manis untuk dinikmati. Yakinlah jika kita hidup dengan rasa syukur dan sabar, hidup kita akan terasa nikmat dan bercukupan. Tidak ada yang tidak mungkin, hidup itu adalah proses, hidup itu adalah belajar. Untuk yang muda dan juga yang tua. Penyesalan itu bukan kunci untuk hidup, tapi syukur dan sabar kunci untuk menjalani hidup.

Ada Hikmah Dalam Setiap Kejadian/Cobaan
Artikel : IhyaUlumAd-Din.blogspot.com

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa)

Cerita Pendek (Pentingnya Membaca Al-Qur'an)

Gunakan 5 Perkara Sebelum Datang 5 Perkara