Perjalanan hidup

    Hidup ini hanyalah permainan. Kita pasti tahu di dalam permainan itu pasti ada yang kalah dan ada yang menang dan juga pasti ada peraturan dalam permainan tersebut. Mengapa ada perturan? Karena jika dalam permainan itu tidak ada perturannya, pastinya permainan tersebut tidak bisa berjalan dengan baik.

    Hidup juga seperti itu, jika kita dalam hidup menjalani semua peraturan yang Allah buat, kita akan menang di akhirat nanti. Dan jika kita melanggar peraturan yang telah Allah buat, maka kita akan kalah di akhirat nanti. Hadiah bagi manusia yang telah menaati peraturan hidup yang telah di buat oleh Allah, Allah akan masuk surga. Sebaliknya, jika dalam hidup kita melanggar peraturan kita akan mendapatkan hukuman di dalam neraka.
    Kita hidup hanya sebentar, tidak tahu kapan kita akan meninggalkan dunia ini. Tidak perlu kita mempunyai banyak harta di dunia, asalkan kita memperbanyak beramal sholeh, kita akan bahagia di akhirat yang kekal.
Ada 5 alam kehidupan yang harus kita jalani :
1. Alam Rahim
2. Alam Dunia
3. Alam Kubur/Barzah
4. Alam Padang mashyar
5. Alam Akhirat

     Kadang memang hidup tak semuanya kita tau, ada suka ada duka selalu. Dan jalanilah hidup ini dengan penuh rasa kbersyukur, yakinlah semua pasti menjadi berkah. Punya beras alhamdulillah, ada tempe alhamdulillah, ada air alhamdulillah.
     Jika kunci kesuksesan itu adalah disiplin, kalau kunci menjalani hidup adalah bersabar. Allah sangat menyukai orang yang bersabar. Saat Allah memberi cobaan kepada seseorang dan orang itu dapat  melewatinya dengan kesabaran dan selalu mengingat Allah saat dia sedang mendapatkan cobaan, maka orang itu akan diangkat derajatnya oleh Allah.
     Jadi banyak hikmah dalam hidup ini. Maka dari itu, manfaatkanlah hidupmu untuk sesuatu hal yang dapat menjadikan kita sukses di dunia dan di akhirat.!!
wallahu alam...

Artikel : IhyaUlumAd-Din.blogspot.com

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa)

Cerita Pendek (Pentingnya Membaca Al-Qur'an)

Gunakan 5 Perkara Sebelum Datang 5 Perkara